Tips Cerdas Membuat Plang Papan Nama Toko agar Bisnis Lebih Lancar

Plang Papan Nama Toko

Pemasangan plang papan nama toko sangat menentukan apakah toko Anda laris atau tidak. Apa benar begitu? Karena papan nama yang menarik, tentu saja akan lebih mudah menarik perhatian calon pembeli dibandingkan dengan papan nama yang tidak menari.

Perkembangan teknologi memungkinkan pembuatan plang nama di sebuah toko menjadi lebih indah. Tidak hanya sekedar tulisan biasa saja, tapi bisa ditambah beberapa efek yang estetik. Salah satunya adalah pencahayaan.

Tips Membuat Plang Nama Toko

Agar lebih fungsional dan menarik perhatian, berikut beberapa tips sederhana membuat plang papan nama toko. Agar bisnis lebih mudah menarik perhatian calon pembeli.

Menggunakan Warna yang Sesuai

Setiap produk pasti memiliki warna ikon tertentu. Fungsinya agar mudah dikenali oleh konsumen. Misalkan saja kantor Gojek. Pasti identik dengan warna hijau. Ini berarti plang nama di depan kantor juga menggunakan warna hijau.

Atau lainnya, salah satu brand baju muslim Rabbani. Identik dengan warna ungu dan pink. Semua toko dan aksesoris menggunakan warna ungu dan pink. Begitu juga dengan warna plang nama. Menyesuaikan dengan warna ikonnya.

Jika produk Anda memiliki warna khusus yang ikonik, gunakan warna itu untuk plang nama. Selain sebagai branding, juga akan mempermudah konsumen menemukan toko Anda. Diantara jejeran toko yang ada di kawasan perkotaan.

Gunakan Font yang Sesuai

Selain menggunakan warna yang ikonik, plang papan nama untuk toko juga harus menggunakan font yang mudah dibaca dan diingat. Untuk memudahkan pengunjung menemukan nama toko Anda.

Hindari penggunaan font huruf yang rumit. Selain sulit untuk dibaca, juga tidak mudah diingat. Perhatikan juga ukuran font hurufnya. Jangan terlalu kecil juga jangan terlalu besar. Sesuaikan dengan ukuran toko Anda.

Menggunakan Lighting yang Tepat

Untuk siang hari, lighting memang tidak begitu diperlukan. Karena ada bantuan sinar matahari agar plang nama mudah dilihat oleh orang lain.

Tapi jika digunakan untuk malam hari, tentu diperlukan lighting yang tepat. Agar mudah ditemukan oleh mereka yang mencari toko Anda.

Apalagi jika toko berada di jejeran ruko yang serupa. Lighting yang tepat akan membuat toko Anda berbeda dengan yang lain. Lighting yang sesuai juga akan membantu titik fokus pandangan orang pada toko Anda lebih mudah.

Lalu, bagaimana lighting yang tepat itu? Yaitu Pencahayaan yang memudahkan orang lain membaca tulisan di dalamnya. Tidak terlalu redup tapi juga tidak terlalu silau. Membuat siapapun merasa nyaman terkena pancaran cahayanya.

Sesuaikan Desain dengan Tema

Misalkan Anda membuka resto makanan tradisional Bali. Buatlah plang papan nama yang sesuai dengan tema. Menggunakan warna dasar cokelat kayu sesuai dengan karakter adat Bali.

Atau bisa juga ditambahkan lighting yang warnanya seperti warna bunga Kamboja. Perpaduan kuning dan putih.

Selain memberi kesan berkarakter, desain yang relate dengan tema akan membuat pengunjung lebih percaya. Bahwa masakan yang Anda sajikan sesuai dengan selera masakan tradisional Bali.

Menggunakan Neon Box Akrilik

Mengapa harus menggunakan neon box akrilik? Karena neon box ini lebih baik dibandingkan dengan neon box kaca. Selain awet, neon box akrilik juga terlihat lebih estetik.

Pencahayaan bisa menyebar sempurna. Membuat plang nama toko terlihat lebih jelas dan indah. Membuat toko Anda lebih menonjol dibandingkan dengan toko lainnya.

Tak hanya itu saja. Bahan akrilik lebih murah dibandingkan dengan neon box. Tanpa mengurangi kualitas yang diberikan.

Demikian 5 tips mudah membuat plang papan nama toko yang indah, menarik dan low budget. Dengan beberapa tips sederhana di atas, toko akan lebih laris karena mudah ditemukan oleh pengunjung.